"/>

Oknum TNI Tipu Korban Rp 300 Jt Untuk Masuk Tentara

SURABAYA, Kanaltv.net | Lipur (50) Oknum TNI AL berpangkat Pembantu Letnan Dua (PELDA) diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah warga, Terdakwa yang bertugas di DPB Satminpers dilaporkan menipu seorang pemuda sebut saja DW, Terdakwa Libur berjanji akan memasukkan DW menjadi Kadet atau Taruna melalui Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan syarat membayar Rp 300 Jt, Namun nyatanya janji tersebut tidak terbukti dan uang Rp300 Jt raib tidak kembali.

Eni, Suhartini, Ibu korban yang juga hadir dalam persidangan menuturkan, dirinya diminta menyetor uang sebanyak Rp 300 Jt dan pembayaran tersebut dilakukan secara transfer dan tunai dengan janji bisa membantu melancarkan proses pendaftaran anaknya dengan serangkaian tes untuk menjadi anggota TNI melalui jalur AAL. Akibat ulahnya tersebut terdakwa harus menghadapi Persidangan di Peradilan Militer III Surabaya Rabu 22 Februari 2017.

Oditur Mulyono SH yang menyidangkan oknum TNI AL tersebut menyebutkan bahwa terdakwa Lipur (50) didakwa dengan Pasal 378 penipuan dan penggelapan. Sidang perdana yang berlangsung sepi pengunjung juga dihadiri oleh beberapa keluarga korban penipuan yang juga pernah dijanjikan anaknya masuk TNI juga hadir bersama keluarganya. (*/Red)

(Visited 5 times, 1 visits today)

You might be interested in

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *