Dinas Pertanian Sampang Salurkan 80 Unit Hand Traktor ke Poktan

0
77
Dinas Pertanian Sampang Salurkan 80 Unit Hand Traktor ke Poktan
80 unit Hand Traktor yang siap dibagikan ke Poktan sekabupaten Sampang

Sampang, Kanaltv.net – Kelompok Tani (Poktan) sekecamatan Kabupaten Sampang menerima hibah 80 unit Hand Traktor dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sampang. Hal ini diharapkan oleh pemerintah, agar para petani bisa lebih maksimal dalam bercocok tanam.

Kepala Dinas Pertanian Sampang Ir. Hary Soeyanto.MM saat ditemui wartawan kanaltv.net, Senin (27/11/2017), menjelaskan kalau dirinya telah memberikan arahan kepada perwakilan Poktan yang telah mendapatkan bantuan Hand Traktor, untuk bisa menjaga dan merawatnya.

“Kami mengumpulkan 80 perwakilan Kelompok tani dan memberi arahan supaya, traktor ini dijaga jangan sampai hilang, juga dirawat diberi solar setelah memakainya”, jelasnya.

Ia menambahkan, apabila ada anggota petani yang meminjam atau membutuhkan tanpa dipungut bianya sepeserpun.

Sementara Kabig Pertanian Ir. Suyono. Msi mewanti-wanti, agar para petani bisa merawatnya dan untuk dipakai bersama-sama oleh anggota Poktan. “Jangan lupa untuk merawatnya, setelah memakai di bersikan dan diberi solar agar bisa terpakai sampai Lima tahun kedepan, juga jangan lupa setelah selesai memakai agar di simpan ditempat yang aman agar tidak hilang”, tandasnya. (ros/sen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here