Diduga Tak Kantongi Ijin, Galian Batu Gunung Dharma Camplong Rusak Jalan Desa

0
123
Diduga Tak Kantongi Ijin, Galian Batu Gunung Dharma Camplong Rusak Jalan Desa
Dum Truk pengangkut batu melewati jalan desa, dan Batu yang jatuh di jalanan

Sampang, Kanaltv.net  –  Proyek galian di Gunung Desa Dharma Camplong Dusun Loloran merusak jalan desa dan sangat mengganggu lalu lintas pengguna jalan.

Pasalnya, saat hujan turun kondisi jalan dusun loloran menjadi becek, akibat sering dilewati Dum Truk yang memuat material tanpa ditutupi terpal, dan sering muatannya berjatuhan ke jalan.

Samsih, salah satu warga Dusun Loloran menjelaskan kepada wartawan kanaltv.net, bahwa dirinya sangat terganggu tentang adanya proyek tersebut. Sabtu (25/11/2017).

“Pada saat hujan kondisi jalan becek mas, itu beresiko bagi pengendara sepeda. Saya pada saat bersepeda menjadi terpeleset karena kondisi jalan becek dan licin, saya hampir kejatuhan batu yang lumanya besar dari truk pengangkut yang lewat, beruntung saya bisa menghindar”. Tandanya.

Samsih menambahkan, bahwa Dum Truk itu tidak pernah menutupi muatannya dengan terpal, dan itu menyalahi aturan yang ada. Dia juga heran, kok tidak ada petugas yang memantau, baik dari aparat kepolisian maupun dishub setempat.

Nara sumber warga desa setempat lainnya yang namanya minta dirahasiakan, ketika ditanya terkait perijinan aktifitas galian tersebut mengatakan, “katanya para pekerja sih ada ijinnya, tapi dia tidak menunjukkan surat ijin yang dikantonginya”.

Sementara Babinmas Desa Dharma Camplong Brigadir Polisi Moh. Hasim, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut melalui seluler dengan nomer 08775045xxxx sampai berita ini diturunkan belum bisa memberi penjelasan yang pasti. (ros/sen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here