Jelang Pilkada Kapolres Bojonegoro Sentuh Peran Penting Awak Media Dan Netizen Dengan Mengadakan Pos Jago

0
18
kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat memberi sambutan kepada para jurnalis daerah Bojonegoro

Bojonegoro, kanaltv.net – Polres Bojonegoro menggelar Pos Jago (polisi sambang dan jagongan) dengan puluhan Awak Media baik itu Media Cetak, Media Elektronik, Media Online dan Netizen, dalam rangka memelihara Kamtibmas menjelang Pilkada 2018, yang dilaksanakan pada, Selasa (07/11) malam, di aula Hotel dan Resto Griya MCM Jalan Pemuda, Bojonegoro.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan Netizen, Bagus J. Irawan, dan perwakilan Wartawan Bojonegoro Sukisno yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bojonegoro, yang telah bekerja sama dan banyak membantu awak media dalam peliputan.

“Trima kasih peran Bapak Kapolres beserta stafnya yang telah menjalin hubungan sangat baik dengan wartawan dan Netizen. Kami merasa terbantu karena acapkali mendapatkan rillis berita yang 90% bisa kita tulis lagi dan kita tinggal sedikit mengedit. Harapan kami jalinan komunikasi yang baik antara Polres dan Awak Media tetap terjalin meski Bapak Kapolres kelak meninggalkan Bumi Angkling Dharma,” ucap Sukisno.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Pos Jago yang dilaksanakan selain sebagai implementasi Program Promoter dan manajemen media, Kapolres juga menekankan pentingnya menjalin silaturrahmi berkesinambungan dengan insan pers dan juga Netizen terutama saat menjelang Pemilu seperti saat ini.

Kapolres menilai, wartawan Bojonegoro dan Netizen mempunyai peran penting dalam membantu tugas polisi di dunia maya dengan memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas. Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa, peran Netizen saat ini sangat diperlukan akibat pesatnya tekhnologi informasi yang saat ini banyak digunakan untuk menyampaikan informasi.

kapolres bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro (tengah) berfoto bersama dengan para jurnalis serta nitizen saat setelah kegiatan pos jago

“Kabar-kabar positif tentang kepolisian yang viral di media sosial seperti, Facebook, Tweeter, Instagram, dan yang lainnya berkat peran pers dan Netizen,” tutur Kapolres.

Kekuatan media baik itu cetak, elektronik maupun online menjelang Pilkada saat ini menurut Kapolres juga sangat mempengaruhi opini publik. Oleh karena itu, Kapolres mengharapkan agar kaum jurnalis yang hadir di Pos Jago menjadi peliput dan pelnulis berita yang profesional yang memedomani undang undang Pers. Sehingga keberadaan media dapat menjadi mitra Polri sebagai alat kontrol politik yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mendekati Era Politik, rekan rekan sekalian agar betul betul memahami apakah berita yang kita ekspos dan di share itu sudah sesuai faktanya, setengah-setengah, atau tidak betul sama sekali. Kita harus memfilter, karena potensi keributan bisa dipicu hanya masalah sepele,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan Pos Jago, Kapolres juga membagikan kaos dan sedikit ilmu tentang fungsi dan peran media kepada Wartawan dan juga Netizen yang dipaparkan secara langsung kepada Awak Media dan juga Netizen. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here