Polwan Cantik dan Kalem Polres Bojonegoro Ini Ternyata Jago Bela Diri

0
24
Bripda Lindha Rahmawati bersama tim bela diri Gashuku saat pelaksanaan INKAI 2017

Bojonegoro, kanaltv.net – Mungkin bagi sebagain orang jika melihat Bripda Lindha Rahmawati adalah seorang Polisi Wanita yang kalem dan mungkin sangat lemah lembut, namun dibalik semua itu dia jago bela diri, terbukti saat pelaksanaan Ujian DAN Zona II Inkai 2017 se-Jawa Timur mendapatkan predikat peserta ujian terbaik se-Jawa Timur yang diadakan selama 3 hari yang dimulai pada hari Jum’at tanggal 3 November hingga minggu tanggal 5 November 2017 kemarin di Mini Park Pacet Mojokerto Jawa Timur.

Acara yang dikemas dalam rangka Gashuku dan Ujian DAN Zona III INKAI 2017 Jawa Timur tersebut diikuti oleh 243 peserta INKAI dari 28 Cabang se- Jawa Timur yang terbagi dalam Ujian DAN 1, DAN 2, DAN 3 . Dalam pelaksanaan latihan serta ujian tersebut dihadiri oleh Prof DR. Dicky Hermawan Karta Sasmita yang saat ini menjabat sebagai Penasehat Kapolri dan menghadirkan Dewan Penguji dari Dewan Guru Pusat INKAI dan Dewan Guru Pengprov Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 Hari tersebut dengan jadwal kegiatan dan ujian telah ditentukan oleh panitia atau yang telah sesuai jadwal yaitu pelaksanaan Gashuku atau latihan bersama yang dilaksanakan selama 2 hari dan pelaksanaan Ujian yang dilaksanakan pada malam hari dan hari berikutnya dengan materi ujian sesuai dengan Tingakatan Ujian dan berstandar Nasional. Setelah pelaksanaan latihan dan ujian kenaikan tingkat acara dilanjutkan dengan evaluasi dan pembinaan dilanjutkan dengan pengumuman peserta ujian terbaik, peserta ujian yang lulus dan tidak lulus serta pelantikan, penyematan sabuk dan pemberian piagam kepada 6 Peserta ujian DAN Terbaik yaitu DAN 1 sebanyak 4 peserta, DAN 2 sebanyak 1 peserta dan DAN 3 sebanyak 1 peserta.

Bripda Lindha Rahmawati saat menunjukan piagam INKAI yang telah diraihnya

Adapun peserta dari INKAI Bojonegoro yaitu yang naik ke DAN 2 Kasbijanto Ahmad yang saat bekerja di Bagian Ketenagakerjaan DIKNAS Kabupaten Bojonegoro dan Yudha Kristanto. Sedangkan yang naik ke DAN 1 yaitu Wisnu Wardana Anggota Polsek Parengan Polres Tuban, Edy Sanjaya, Lindha Rahmawati yang saat ini bekerja di Unit PPA Satreskrim Polres Bojonegoro sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai peserta ujian DAN terbaik se-Jawa Timur, Deby Andrian P., Ridwan Rahmawan pelajar SMA 1 Bojonegroro serta Deswita Aulia Pristanti pelajar SMPN 1 Bojonegoro.

Bripda Lindha Rahmwati yang ditemui awak media pagi tadi, Senin (06/11/2017) seusai pelaksanaan apel pagi dan “POS SIAGA” program Polisi Yasinan Pagi Hari sebuah program Inovasi gagasan Kapolres Bojonegoro mengungkapkan bahwa keberhasilannya tersebut karena selain latihan yang keras dan sungguh-sungguh juga karena adanya dukungan serta doa dari seluruh keluarga terutama kedua orang tua, rekan kerja serta Pimpinan Polres Bojonegoro terutama Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan ijin untuk mengikuti kegiatan selama 3 hari tersebut.

“Alhamdulillah, semua berkat doa serta ikhtiar untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh sehingga mendapatkan hasil yang bisa membuat bangga seluruhnya”, ungkap senang Bripda Lindha.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang mendapatkan kabar membanggakan atas keberhasilan dari anggotanya tersebut langsung memberikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bripda Lindha. Sehingga Kapolres berharap kepada seluruh anggota polres Bojonegoro untuk bisa mengukir prestasi dibidang yang ditekuninya masing-masing.

“Semoga seluruh anggota Polres Bojonegoro terus dapat memberikan hal yang positif bagi Kepolisian”, harap Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here