Surabaya, kanaltv.net – Kodim 0831/ST melaksanakan kegiatan program GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) Semester II yang dilaksanakan di RW 3 Kel. Kendangsari Surabaya, Minggu, (01/10) Pagi.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.00 Wib diawali dengan upacara dari seluruh jajaran anggota TNI, dan dilanjutkan dengan kerja bakti masal di seluruh wilayah RW03 Kel. Kendangsari Surabaya.

Kegiatan GNIB kali ini adalah menyapu sampah dan membersihkan selokan di sepanjang Gang, diikuti oleh seluruh warga RW03 beserta jajaran dari anggota TNI Kodim 0831/ST dan Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya.

Arifin, SH.  selaku Ketua RW3 Kel. Kendangsari mengatakan, “Karya Bakti  Indonesia ini diadakan bertepatan dengan Hari Pancasila di RW03 Kel. Kendangsari khususnya, semua elemen masyarakat bahkan dari TNI POLRI semua ikut andil dalam memberikan suatu sumbangsi tenaga dan pikirannya. Untuk menciptakan suatu lingkungan yang bersih, suatu lingkungan yang penuh dengan persaudaraan dan suatu lingkungan yang peduli benar dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Inilah wujud nyata dari TNI – POLRI, khususnya yang dari 05/16 yang benar-benar memberikan suatu sumbangsi tenaganya untuk bisa memberikan kebersihan khususnya di wilayah RW03 ini,” tambah Ketua RW03 yang selalu ramah kepada warganya ini.

Arifin juga menuturkan, “kami selaku RW03 mengucapkan banyak terima kasih begitupun juga dari pemkot dengan dikasih DKPNya telah berkesinambungan dan terus acara ini kami agendakan dalam acara 1 tahun dua kali,” tuturnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0831/ST Kapten Inf Ahmad Lutfantri mengatakan, “Adapun personil kegiatan ini jumlahnya untuk TNI kita mengambil dari beberapa instansi dari 05/16 berjumlah 1 pleton, untuk Kodim sendiri jumlah personil yang kita kerahkan 67 orang, ditambah dengan anggota dari polsek Tenggilis Mejoyo sendiri jumlah lebih kurang 15 orang,” ucapnya.

Beliau juga menjelaskan tujuan dari GNIB tersebut, “Tujuannya adalah mempersatukan hati antara TNI POLRI dan  masyarakat, tujuannya melaksanakan pembersihan, Gerakan Nasional Indonesia bersih ini adalah melaksanakan hidup sehat bagi keluarga, supaya masyarakat tahu bahwa sehat itu indah, sehat itu sangat mahal, makanya kita bekerja sama sama masyarakat, pada tokoh-tokoh yang ada di wilayah, kepada instansi yang ada di wilayah, kepada TNI POLRI untuk melaksanakan Gerakan Nasional Indonesia bersih Ini,” jelasnya saat ditemui redaksi kami.

Perlu diketahui bahwa kegiatan GNIB ini dilaksanakan setahun sebanyak dua kali, yaitu Semester I dan Semester II dan untuk GNIB hari ini adalah semester II. Selanjutnya acara pun ditutup dengan makan bersama TNI, POLRI bersama warga RW03 Kel. Kendangsari Surabaya. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here