Surabaya, kanaltv.net – Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo melaksanakan nobar film penghianatan G30S/PKI yang bertempat di depan mako JL. Prapen Indah II No 4 Surabaya, Minggu, (24/09) malam.

Acara malam ini dimulai sejak pukul 19.30 Wib dihadiri dari berbagai unsur elemen masyarakat, mulai dari FKPPI, Banser, Ansor, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW dan juga organisasi lainnya yang ada di Wilayah Kec. Tenggilis Mejoyo Surabaya.

Acara juga dihadiri oleh Camat beserta Lurah Se Kec. Tenggilis Mejoyo, Kapolsek Tenggilis Mejoyo dan Nampak hadir pula  Ketua Tanfidiyah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kec. Tenggilis Mejoyo H. Kholil.

Danramil Tenggilis Mejoyo, Mayor Chb Supriyanto mengatakan, “Nobar ini sudah atas perintah dari Panglima TNI, bahwa satuan jajaran TNI diharuskan atau diwajibkan untuk nobar bersama masyarakat mengenang tragedi G30 september atau tahun 1965,” ujar Danramil Tenggilis Mejoyo tersebut.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, “Tujuan dari pemutaran film ini adalah masyarakat supaya tau bahwa tahun 1965 itu terjadi penghiatan G30S/PKI, jadi tujuannya tidak ada lain hanya supaya masyarakat mengingat kembali bahwa tahun 1965 terjadi peristiwa yang sangat memilukan, yaitu terjadi pemberontakan yang dilaksanakan oleh PKI,” tuturnya.

Disamping itu, Salah seorang masyarakat yang juga hadir menyaksikan film tersebut mengungkapkan, apresiasi dan terimakasih dengan adanya pemutaran film ini, dan berharap pemutaran film ini dapat berlanjut setiap tahunnya, agar sejarah kelam ini tidak terulang kembali di kemudian harinya.

“kami sangat senang dan terimakasih atas pemutaran film ini dan bila perlu setiap tahunnya bisa berlanjut,” katanya.

Dari Pantauan awak media ini acara malam ini berlangsung secara kondusif dan lancar. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here