Kodim Kediri Bagikan 1.428 Paket Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha

0
154
Anggota Kodim Kediri membagikan paket daging kurban kepada warga sekitar.

Kediri, Kanaltv.net – Penyerahan daging kurban terkait Hari Raya Idul Adha, berlangsung hari ini di Makodim Kediri, dan Kodim 0809/Kediri mengundang beberapa tokoh agama serta sesepuh warga yang kebetulan tinggal tidak jauh dari areal Makodim Kediri.

Sebelumnya, seluruh anggota Kodim Kediri bergabung dengan jamaah lainnya di Masjid Baitulrahman yang berlokasi di areal Yonif 521/DY, untuk melaksanakan Shalat Idul Adha, dan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini, Kodim Kediri telah menyiapkan 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing, jumat (01/09/2017)

“Hewan kurban sudah disiapkan 3 hari lalu dan kita juga sangat teliti memperhatikan kondisi fisik dari hewan kurban ini,” jelas Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito yang juga selaku ketua panitia Idul Adha Kodim Kediri.

Menurut Kapten Czi Muklasin, tahun ini terjadi peningkatan 1 ekor kambing, dibanding tahun 2016 lalu, karena pada tahun tersebut, Kodim Kediri menyiapkan 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Sumber pengadaan hewan kurban berasal dari seluruh anggota Kodim Kediri, berdasarkan kesadaran masing-masing, hal itulah yang menjadikan acuan naik turunnya jumlah hewan kurban.

Proses pemotongan dan pemaketan daging kurban oleh anggota Kodim Kediri

“Kesadaran setiap anggota Kodim Kediri patut diapresiasi positif dalam membangun pondasi iman lewat berkurban dan otomatis naik turunnya jumlah paket daging kurban tergantung dari kesadaran itu sendiri,” kata Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

Dari penjelasan Kapten Czi Muklasin, tiap paket daging kurban berisi 1 kg per paket dan secara keseluruhan, baik daging sapi maupun kambing tercatat 1.428 paket. Daging kurban secara langsung diserahkan kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar Makodim Kediri dan tukang becak.

“Hari Raya Idul Adha sangat identik dengan berbagi dengan sesama, khususnya kepada warga sekitar maupun mereka yang membutuhkan, termasuk yang dilakukan hari ini,” ujar Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here