Surabaya, Kanaltv.net – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, Warga Kelurahan Tenggilis Mejoyo Surabaya menggelar takbir keliling, Kamis (31/8/2017). Acara ini dipusatkan di Masjid Jami Al Awwabin, JL. Tenggilis Kauman No 19 Surabaya, dimulai sekitar pukul 18.30 Wib.

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh remaja Masjid Jami Al Awwabin ini diikuti dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa, semua berkumpul menjadi satu.

Beberapa hari menjelang acara takbir keliling hampir semua warga di wilayah Kampung Tenggilis  disibukkan dengan membuat arak-arakan.

Namun ada yang unik dari perayaan malam takbiran kali ini, selain dimeriahkan dengan pawai arak-arakan juga dimeriahkan dengan beberapa parade kreasi mobil unik, contohnya dari warga RT3 RW6 dengan membuat kreasi Bedug Raksasa dan RT02 RW06 dengan menghias Mobil Pickup menjadi Masjid.

Adapun rute takbir keliling dimulai dari Masjid Jami Al Awwabin kemudian menyebrang ke jalan Raya Tenggilis, Lanjut melewati Jalan Tenggilis Mulya, berputar kembali ke Raya Tenggilis dan Finish kembali di Masjid Jami Al Awwabin.

Hakikat sejatinya dari takbir keliling Kampung Tenggilis adalah semangat membangun ukhuwah islamiyah antar sesama muslim, menjaga tali silaturahim antar masyarakat khususnya warga Tenggilis dan kebanggan di hari kebesaran. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here