Kades Jabaran Lantik Perangkat Desa, Berharap Segera Tingkatkan Pelayanan

0
30
Foto Kades Jabaran bacakan sumpah jabatan (foto/ttk)

Sidoarjo, Kanaltv.net – Kepala Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, melantik dan mengambil sumpah jabatan ketiga perangkat Desanya. Ketiga perangkat Desa yang baru dilantik tersebut adalah  Septi Lustia Ika Sari sebagai Kasun Jabaran, Angela Novitasari sebagai Kasi Pemerintahan dan Dani Priambodo sebagai Kaur Keuangan. Acara dilaksanakan dipendopo balai desa setempat, Selasa malam (29/8/17).

Kepala Desa Jabaran Drs Nur Salim, saat ditemui kanaltv.net, seusai acara mengemukakan, pelantikan ketiga orang perangkat tersebut merupakan jawaban atas kebutuhan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Kami ingin dengan terpenuhinya ketiga orang ini akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan serta untuk memenuhi pelayanan dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Nur salim.

Perlu diketahui, masa jabatan masing-masing perangkat desa yang baru terpilih ini, terbilang cukup lama sampai usia 60 tahun. “masa jabatan mereka hampir sama dengan pegawai negeri  sampai usia 60 tahun namun dengan berjalannya waktu nanti bisa dievaluasi,” kata kades Jabaran.

menurut Nur Salim, dilantiknya perangkat Desa ini merupakan langkah awal perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah.

Selain itu, pelantikan ini merupakan suatu momentum bersejarah bagi desa Jabaran, sejalan dengan berjalannya roda pemerintahan.

Sementara itu Camat Balongbendo, Puguh Santoso, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat terhadap Perangkat Desa yang sudah dilantik. “Selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik, semoga diberi kemudahan dalam menjalankan tugas serta dirahmati oleh Allah Swt,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan dilantiknya perangkat desa yang baru tersebut, peningkatan roda pemerintahan Desa Jabaran bisa semakin ditingkatkan dan lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya.

Dia juga berharap, kepada seluruh perangkat desa yang sudah dilantik untuk bisa menjalankan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pesan saya kepada para perangkat desa yang baru dilantik, agar tanggung jawab ini diemban sepenuhnya dan dijalankan sebaik-baiknya,” tegasnya. (ttk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here