Pagelaran Wayang Kulit warnai Peringatan HUT RI ke 72 di Desa Tanggul

0
81
Kades Tanggul Nur Latifah, SPd. tiga dari kiri

Sidoarjo, kanaltv.net– Pj Kades Tanggul Hj. Nur Latifah, SPd membuka kegiatan Pagelaran Wayang kulit malam ini, Senin(28/8/17). bertempat di pendopo balai desa tanggul pukul 20.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh BPD, LPM, LINMAS, Karang Taruna, tokoh masyarakat serta disaksikan oleh ribuan warga desa Tanggul.

Kegiatan pagelaran wayang kulit ini, menurut Pj Kades Tanggul merupakan wujud persembahan kades dan warga desa dalam rangka memperingati¬† hari Kemerdekaan RI ke 72 tahun. “pagelaran wayang kulit ini, tidak lain hanya untuk meramaikan hari Kemerdekaan RI ke 72,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Pj Kades Tanggul, menegaskan bahwa kemerdekaan tidak diberikan cuma-cuma oleh penjajah namun diraih dengan perjuangan dan pengorbanan oleh para pejuang di tahun 1945. “Jangan sia-siakan kemerdekaan yang kita peroleh dari para pahlawan,” tegasnya.

Ia menuturkan bahwa Kemerdekaan yang diwariskan kepada Penerus bangsa Indonesia perlu dilestarikan dan dijaga. Maka dalam kesempatan ini, tepatnya di HUT Kemerdekaan RI ke 72, sangat perlu untuk dirayakan dan dimeriahkan. “Kita bisa menikmati kemerdekaan berkat jasa-jasa para pahlawan,” ujarnya.

Sebelum acara wayang kulit dimulai, penonton dalam hal ini warga Tanggul dan para tamu undangan disajikan tontonan campur sari. Artis-artis yang cantik tampil diatas panggung dengan membawakan lagu-lagu jawa.

Mengenai nama dan judul wayang kulit, Pj Kades Tanggul menyampaikan pagelaran wayang kulit malam itu dipimpin Ki dalang Toyip .(ttk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here