La Nyalla Resmi Mendaftar Cagub Jatim ke Partai Demokrat

0
53
La Nyalla Mattalitti

Surabaya, Kanaltv.net – La Nyalla Mahmud Mattalitti mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur ke kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim, Senin (17/07/2017) siang.

La Nyalla adalah orang keempat yang mendaftar mengambil formulir di Partai Demokrat Jatim. Sebelumnya, ada tiga orang yang mendaftar lebih dulu, yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim) dan Nur Hayati Assegaf (waketum Partai Demokrat), dan Kepala Inspektorat Provinsi Jatim, Nurwiyatno.

La Nyalla tidak mengungkapkan secara rinci visi dan misinya maju sebagai calon gubernur Jatim. Dia mengaku akan menggabungkan visi-misi dari semua calon yang nanti ikut berkontestasi di Pemilihan Gubernur Jatim 2018. “Intinya, saya ingin menyejahterakan masyarakat Jatim yang berkeadilan sosial,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pemimpin menempati posisinya atas kehendak dan takdir Tuhan. Adapun manusia hanya berikhtiar. Dia berharap Demokrat mengusungnya di Pilkada Jatim nanti. “Begitu juga dengan saya, berikhitiar. Saya yakin bisa jadi gubernur,” kata Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jatim itu.

La Nyalla secara terbuka menyatakan maju pada Ramadan lalu. Waktu itu, dia mengaku berhubungan baik dengan Partai Gerindra dan optimistis bakal diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Sejak itu pula dia rajin berkeliling ke daerah-daerah mengenalkan diri, termasuk ke basis-basis masyarakat santri

Ketua devisi desk Pilkada DPD PD Jatim, Maskur menjelaskan bahwa dengan daftarnya Pak La Nyalla maka semakin lengkaplah calon yang mendaftar Cagub-Cawagub di Partai Demokrat dan membuktikan kalau demokrat semakin dipercaya masyarakat Jatim.

“Sudah ada empat orang yang mendaftar dengan latar belakang yang berbeda, ada dari politisi (Saifullah Yusuf), kader internal (Nurhayati Assegaf), birokrat (Nurwiyatno) dan pengusaha (La Nyalla Mahmud Mattalitti),” terangnya.

Ia berharap jika nantinya La Nyalla yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PD bisa membuat Jatim lebih maju  dan mampu melanjutkan keberhasilan Pakde Karwo selama memimpin Provinsi Jatim selama dua periode. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here