Parade Bunga dan Budaya Meriahkan Hut Kota Surabaya Ke 724 Kanal Tv Kanal Tv

0
7

Surabaya, Kanaltv.net | Parade Bunga dan Budaya turut meriahkan Hut Kota Surabaya Ke-724, Puluhan ribu warga Surabaya dan sekitarnya pun turut memadati jalan-jalan di sekitar darmo, Minggu (7/5/2017).

Kegiatan ini dimulai dari Tugu Pahlawan pada pukul 08.00 WIB, dan berakhir di Taman Surya.
Parade Budaya dan Bunga menampilkan 75 peserta, terdiri dari 45 mobil hias, 24 parade budaya dan 6 drum band.
Turut terlibat pula beberapa kesenian daerah luar Surabaya seperti Maluku Tenggara Barat, Makassar dan Kabupaten Kediri.

Mulai dari drum band, atraksi tari-tarian, hingga arak-arakan mobil hias keren. Diantaranya mobil hias dari kota sister city Surabaya seperti Kediri, mobil hias OPD Pemkot Surabaya seperti dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Komunikasi dan Informatika. Juga dari BUMN, BUMD serta beberapa warga komunitas di Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berharap peringatan hari jadi Surabaya ke-724 pada tahun ini, menjadi momentum untuk terus merawat kerukunan di Surabaya. Masyarakat Kota Pahlawan diingatkan untuk tidak mudah terpecah belah. “Mari di ulang tahun Surabaya ke-724 tahun ini kita terus bergandengan tangan. Jangan mudah dihasut. Tidak boleh ada perpecahan, tidak boleh ada yang bertengkar ataupun tawuran. Kita ini cucu para pahlawan, karena itu mari jaga persatuan dan songsong masa depan,” pesan wali kota.

Kepada masyarakat yang menyaksikan parade budaya dan bunga, wali kota juga mengingatkan untuk ikut menjaga kebersihan kota dengan tidak nyampah di sembarang tempat selama berlangsungnya acara tersebut. “Mari bersama-sama menjaga kebersihan kota ini. Tolong jangan membuang sampah sembarangan,” sambung wali Kota Surabaya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here